Arinal Djunaidi – Chusnunia resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019 – 2024

image_pdfEksporimage_printCetak

Keduanya dilantik Presiden RI Joko Widodo yang didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Istana Negara Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan, antara lain: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nanang Trenggono (https://www.kpu.go.id/), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Staf Ahli Gubernur Fahrizal Darminto serta keluarga dari Arinal – Nunik.

Usai pelantikan, Arinal – Nunik diagendakan mengikuti kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Maluku Utara.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar mengatakan pertemuan dan kunjungan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

Pertemuan itu sering dilakukan dan diinisiasi Mendagri pasca pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah. “Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi,” terangnya.

sumber : http://lampungprov.go.id/berita/arinal-djunaidi-chusnunia-resmi-menjabat-sebagai-gubernur-dan-wakil-gubernur-lampung-periode-2019-20.html

You might also like More from author

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Lampung Sehat berjaya