Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Ikuti Kompetisi Ajang E-Aspirasi Tahun 2019

Bandar Lampung———-Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk ketiga kalinya mengikuti Kompetisi E-Aspirasi yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kegiatan yang sudah dimulai sejak tahun 2017 dan menjadi ajang penilaian website bergengsi dengan taraf Nasional.

Beberapa hal yang menjadi bahan penilaian meliputi kemudahan akses, desain website, kemudahan pencarian informasi khususnya informasi kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes diruang kerjanya (14/08/19) juga menginstruksikan website dibidang kesehatan setidaknya memiliki 4 manfaat utama yaitu pemenuhan hak publik terhadap informasi kesehatan, kemudahan bagi masyarakat mengakses informasi, diseminasi informasi kesehatan terkini serta media komunikasi dan interaksi antar komunitas untuk penyebaran informasi kesehatan.

Ditunjang dengan media sosial agar dikelola dengan sebaik – baiknya, karena dari media sosial yang dimiliki bisa menjadi acuan masyarakat untuk mendapatkan informasi versi lengkapnya di website.

Berdasarkan instruksi Kadinkes Prov. Lampung , juru bicara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr. Asih Hendratuti, M.Kes menuturkan bahwasanya website adalah wujud dari media interaksi dan sumber keterbukaan informasi publik institusi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Untuk itu dr. Asih mengajak masyarakat mengakses website https://dinkes.lampungprov.go.id sebagai bentuk dukungan kepada website milik Pemerintah Daerah Provinsi Lampung ini.