Festival Batik 2019

image_pdfEksporimage_printCetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes , turut menghadiri acara Penutupan Festival Batik 2019 di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Kamis (31/10).
Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengapresiasi dan terus mendorong perajin batik Lampung untuk terus berkreasi sehingga dapat menumbuhkan geliat ekonomi kreatif di Provinsi Lampung.
Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal selaku penyelenggara juga optimis kegiatan seperti ini dapat membangkitkan animo masyarakat terhadap batik Lampung. “Melalui terobosan yang kreatif dan inovatif, keanekaragaman batik Lampung sedang bersiap untuk naik ke pasar yang lebih tinggi” ujar Riana.

Kegiatan Festival Batik 2019 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, berlangsung dari tanggal 30 s.d 31 Oktober 2019, melibatkan para perajin batik dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Bermacam modifikasi batik Lampung seperti siger, kupu-kupu, gamolan, gajah serta sebage turut ditampilkan.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) mengapresiasi Festival Batik Lampung 2019 sebagai media promosi kerajinan khas dari Provinsi Lampung.

“Acara ini sangat bagus sebagai media untuk promosi. Ternyata banyak pengrajin-pengrajin batik dan motif batik kita bukan hanya satu dua jenis motif, tetapi banyak sekali ternyata,” ujar Wagub Nunik saat mengunjungi Pameran Festival Batik Lampung 2019, di Halaman Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, Kamis (31/10/2019).

You might also like More from author