Hari TBC Dunia

Pada hari ini 24 Maret dunia memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) dimana untuk Pemerintah Daerah Provinsi Lampung menyelenggarakan peringatan HTBS 2018 yang dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura dalam bentuk aksi simpatik membagikan bunga dan masker pagi hari ini kepada pengguna jalan raya.

Kegiatan peringatan HTBS 2018 di Provinsi Lampung ini dilakukan bekerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, PDPI ( Perhimpunan Dokter Paru Indonesia), PPTI (Perhimpunan Pemerhati Tuberkulosis Indonesia) (SBH)Saka Bakti Husada Gerakan Pramuka Kwarda Lampung dan IAKMI (Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat) Lampung

Tema HTBS 2018 adalah *Wanted: Leaders for a TB-free world. You can make history. End TB* dimana memberikan motivasi kepada kita semua untuk dapat berpartisipasi untuk menyelesaikan masalah Tuberkulois.

Tema Peringatan HTBS 2018 bertujuam mengajak setiap orang turut aktif dalam penanggulangan TBC melalui pekerjaan dan kegiatan mereka sehingga di Indonesia adaptasi tema tersebut adalah *Peduli TBC, Indonesia Sehat dengan aksi: Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC)

You might also like More from author