Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Lampung ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung

image_pdfEksporimage_printCetak

Bandar Lampung———————- Dalam rangka peningkatan dan percepatan kapasitas mutu pemerintahan Provinsi Lampung dalam melayani Rakyat Lampung, Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D, berdasarkan arahan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi , melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes (Senin, 02/09/2019).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Auditorium Dinas Kesehatan tersebut adalah bertujuan untuk kiranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung beserta jajaran mempersiapkan Program kerja dan inovasi untuk kedepannya.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan bahwa janji kerjanya bersama Gubenur Lampung adalah hal yang harus dituntaskan, berdasarkan sumpah kerja yang telah di emban untuk Rakyat Lampung Berjaya.

Seperti kita ketahui Gubernur beserta Wakil Gubernur Lampung memiliki visi Rakyat Lampung Berjaya dengan misi yang berkaitan dengan bidang kesehatan yaitu misi ke 2 Mewujudkan “Good Governance” untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan publik dan 33 janji kerja, dimana untuk bidang kesehatan adalah :

  1. Mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui upaya sosialisasi, fasilitasi, dan sinergi program berbasis komunitas.
  2. Memperkuat peran Puskesmas dan memperbaiki kualitas layanan Puskesmas bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.
  3. Mendorong peningkatan kualitas pelayanan Rumah Sakit.

“Kesehatan adalah salah satu prioritas, yang menyangkut langsung ke masyarakat , baik pelayanan maupun kebijakan haruslah sesuai dan tidak memberatkan masyarakat.” Ujarnya.

Program Kerja yang akan dipresentasikan adalah bertajuk Lampung Sehat Berjaya, yang rencananya akan dipresentasikan di Ruang Rapat Wakil Gubernur Lampung pada Hari Kamis 5 September 2019 mendatang.

You might also like More from author