Meriahnya, Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional ke – 55 di Provinsi Lampung

Resepsi acara HKN ke - 55 Provinsi Lampung di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung

image_pdfimage_print

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 55 Tahun 2019 sebagai momentum bagi seluruh masyarakat Lampung menyadari pentingnya kesehatan. Dalam acara Resepsi ramah tamah HKN yang berlangsung di Balai Keratun (18/11/19) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto membacakan sambutan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

kadinkes prov lampung membacakan laporan panitia hkn ke - 55 tahun 2019
kadinkes prov lampung membacakan laporan panitia hkn ke – 55 tahun 2019

Gubernur Lampung mengungkapkan bahwasanya kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, sejalan dengan tema HKN tahun ini yang bertajuk “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” yang maknanya adalah pencapaian program Indonesia Sehat melalui Pendekatan keluarga Sehat (PISPK) “dalam hal lain kesehatan berkontribusi besar dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Provinsi Lampung yang meningkat pada tahun 2018, diantaranya adalah menurunnya kasus stunting , angka kematian Ibu dan balita serta neonathal” terang fahrizal saat membacakan sambutan gubernur lampung.

“Gubernur Lampung berharap rangkaian HKN dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menyosialisasikan program-program demi Indonesia sehat. Khususnya Lampung sehat berjaya,” sebutnya.

penyerahan penghargaan nakes teladan hkn ke - 55 tahun 2019
penyerahan penghargaan nakes teladan hkn ke – 55 tahun 2019