Orientasi Teknis Pelayanan Kesehatan Keluarga Di Provinsi Lampung Tahun 2019

image_pdfEksporimage_printCetak

Bandar Lampung——— Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) terjadi sejak tahun 2012.  Demikian juga dengan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Neonatal (AKN) terjadi penurunan, tahun 2012-2017. Namun demikian, baik penurunan AKI/AKB maupun AKN  tersebut dirasakan masih belum sesuai target yang di harapkan.

Salah satu upaya di dalam penurunan AKI dan AKB adalah menjamin pelayanan kesehatan sesuai standar berdasarkan siklus hidup. indikator proyeksi dalam penurunan AKI dan AKB adalah persalinan di fasilitas kesehatan. Melalui persalinan di fasilitas kesehatan diharapkan ibu mendapatkan pertolongan persalinan sesuai standar sehingga dapat mencegah terjadi kematian.

Selain itu, Indonesia juga menghadapi masalah kesehatan lain yang menjadi prioritas pembangunan kesehatan. Salah satunya adalah stunting yang merupakan konsekuensi dari masalah gizi kronik yang terjadi pada saat ibu hamil sampai usia dua tahun, yang menjadi salah satu indikator untuk mengukur kualitas sumberdaya manusia di suatu negara.

Dalam sambutannya , Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes mengatakan Kegiatan Orientasi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan yang sesuai standar, diperlukan kapasitas teknis petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan di Hotel Emersia Bandar Lampung (24/07.19).

Dengan tercapainya kapasitas teknis petugas kesehatan yang mempunyai standar kerja, dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan di daerahnya masing – masing dalam mendukung Lampung Sehat Berjaya Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi.

Link Download Materi Kegiatan Orientasi Teknis Pelayanan Kesehatan Keluarga Di Provinsi Lampung Tahun 2019 Disini :
Materi Kegiatan Orientasi Teknis Pelayanan Kesehatan Keluarga Di Provinsi Lampung Tahun 2019

You might also like More from author