Pelaksanaan Sosialisasi Prioritas Pemanfaatan Dana Desa untuk Kesehatan di Provinsi Lampung

image_pdfEksporimage_printCetak

Kepala Dinas Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM, MM, Rabu, 26 Juni 2019, membuka kegiatan Sosialisasi Prioritas Pemanfaatan Dana Desa Untuk Kesehatan Tahun 2019.

Dalam arahannya, Tedi berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada petugas kesehatan dalam upaya membantu masyarakat dalam pemanfaatan dana desa tersebut. Ia juga berharap adanya kerjasama aktif dari semua pihak agar pemanfaatan dana desa untuk kesehatan dapat terealisasi secara maksimal.

Program Dana Desa yang merupakan salah satu komitmen Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi & Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim M. Si., M.Kn., Ph.D dalam mewujudkan Lampung Sehat Berjaya guna mensejahterakan masyarakat Lampung.

Kegiatan yang berlangsung di Sartika Guest House, Krui, Pesisir Barat tersebut berlangsung hangat disertai diskusi menarik, hal ini dikarenakan turut hadir peserta dari Tim Pendamping desa Kab. pesisir Barat sehingga peserta yang berasal dari Puskesmas dan bidan di desa langsung dapat berdiskusi dg Tim Pendamping Desa.

Disisi lain Tim Pendamping Desa Kab. Pesisir Barat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan ini. Menurut Rido Dinata selaku pendamping desa tingkat kab Pesisir Barat dirinya beserta Tim akan terus mensupport pihak puskesmas maupun bidan desa agar pemanfaatan untuk sektor kesehatan dapat meningkat terus secara signifikan.

Khusus rencana tahun 2020; Kab. Pesisir Barat akan fokus kepada permasalahan stunting. Sehingga ia berharap baik puskesmas maupun bidan di desa sudah menyiapkan rencana kegiatan yang berhubungan dengan intervensi stunting, sehingga memudahkan dalam penyusunan kegiatan ditingkat pekon.

You might also like More from author