Sosialisasi dan Koordinasi POPM Kecacingan pada Daerah Stunting

image_pdfEksporimage_printCetak

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes membuka Sosialisasi dan Koordinasi Pemberian Obat Pencegahan Masal ( POPM) Kecacingan pada Daerah Stunting (kab. Lampung Selatan dan kab Lampung Timur) di Provinsi Lampung tahun 2019 (15/04/2019) .

Sosialisasi dan Koordinasi POPM kecacingan pada daerah stunting dalam hal ini kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur, Sedangkan ada lagi 2 kabupaten yang akan kita laksanakan pertemuan yg sama yaitu kabupaten Lampung Tengah dan Tanggamus.

Karna pada tahun 2019, pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan kabupaten stunting yang akan melakukan intervensi pemberian obat cacing sebanyak 2x dalam 1 tahun, yaitu 4 kabupaten diatas
Sedangkan kabupaten non stunting pemberian obat cacing tetap dilakukan 1x dalam setahun seperti layaknya tahun tahun lalu yang telah dilakukan.

Narasumber dari kegiatan tersebut adalah subdit filariasis dan kecacingan Kementerian Kesehatan RI. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Prov Lampung, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Kepala Seksi Pencegahan & Pengendalian Penyakit.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat koordinasi dalam rangka pemberian obat cacing (POPM kecacingan) khususnya daerah stunting.
Peserta Kabupaten Dinas kesehatan kabupaten :
Kasi p2pm, Kabid kesmas / kasi gizi, Pengelola Program Tingkat Kabupaten dan Puskesmas, Kepala Puskesmas, Dinas Pendidikan, Kemenag Kabupaten, PKK kabupaten

unduh materi lengkapnya DISINI

You might also like More from author