Sosialisasi dan Monitoring evaluasi dilaksanakan guna penanganan Penyakit Tidak Menular

Faktor - faktor Penyakit tidak menular diantaranya adalah yang menjadi kewajiban bagi pemerintah

image_pdfimage_print

Masih dalam suasanya Hari Kesehatan Nasional ke – 55 Tahun 2019, acara
yang bertajuk Sosialisasi dan monev pasca deteksi dini FR yang diselenggarakan oleh seksi penyakit tidak menular & kesehatan jiwa di Hotel Novotel Bandar Lampung yang dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung (19/11).

Dalam penyelenggaraannya yang berisikan tentang bagaimana koordinasi yang dilakukan dalam penanganan dan pelayanan yang diberikan dalam mengatasi Faktor – faktor Penyakit tidak menular diantaranya adalah yang menjadi kewajiban bagi pemerintah yaitu : pelayanan kesehatan usia produktif (15 – 59 Tahun), Pelayanan Kesehatan usia lanjut (60 tahun keatas) serta pelayanan kesehatan bagi penderita hipertensi, diabetes melitus dan Orang dalam gangguan jiwa berat yang sesuai standar.

Di akhir acara, terlihat bapak Irwan Sihar Marpaung didampingi oleh Reihana (kepala Dinas Kesehatan Prov. Lampung) turut cek kesehatan dimana cek kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali adalah salah satu poin penting dalam rangka pelaksanaan GERMAS.

Irwan Sihar Marpaung didampingi oleh Reihana (kepala Dinas Kesehatan Prov. Lampung) turut cek kesehatan
Irwan Sihar Marpaung didampingi oleh Reihana (kepala Dinas Kesehatan Prov. Lampung) turut cek kesehatan