Ayo ikut imunisasi MR ~ Imunisasi Campak Rubela




Hari Anak Nasional 2018




Selamat Hari Keluarga Nasional 2018

Tabik Pun
“Selamat Hari Keluarga Nasional ke 25, 29 Juni 2018”
Semoga Keluarga kita menjadi keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Keluarga masa depan bangsa yang berketahanan




Peringatan Hari TBC Sedunia

Peringatan Hari TBC Sedunia adalah kesempatan untuk meningkatkan kampanye dengan penyebar luasan informasi terkait TBC serta mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam pencegahan dan pengendalianTuberkulosis. Tema peringatan Hari TBC Sedunia tahun 2018 ini adalah
Peduli TBC, Indonesia Sehat dengan aksi: Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC).

Secara Nasional telah disusun 8 (delapan) Rencana Aksi untuk Eliminasi TBC yaitu : (1) Public-Private Mix; (2) Manajemen Terpadu Program Resisten Obat; (3) Kolaborasi TB-HIV; (4) Penguatan Laboratorium; (5) Pengembangan Sumber Daya Manusia; (6) Penguatan Logistik; (7) Advokasi, Komunikasi dan Mobilisasi Sosial; dan (8) Informasi Strategis Eliminasi TBC 2035 dan bebas TBC 2050.




Website Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Juara 1 E-Aspirasi Kemenkes RI

Keberhasilan @dinkesprovlampung sebagai Juara I, Pemenang e-Aspirasi Tahun 2017, Kategori Pengelola Website Dinas Kesehatan Provinsi, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Hari Kesehatan Nasional Ke-53 tahun ini membawa kado berkesan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, pasalnya tepat di bulan November ini mendapatkan penghargaan sebagai Juara I Pemenang e-Aspirasi tahun 2017.
Penghargaan sebagai pengelola terbaik Website Dinas Kesehatan Tingkat Provinsi yang diselenggarakan tiap tahun ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang telah berhasil mewujudkan beberapa kriteria kompetisi yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kompetisi e-Aspirasi di lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini sebagai wujud keterbukaan informasi publik, kemudahan akses, desain website, kemanan website, dan kemudahan pencarian informasi khususnya informasi kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Website dibidang kesehatan setidaknya memiliki 4 manfaat utama, yaitu pemenuhan hak publik terhadap informasi kesehatan, kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi, diseminasi informasi kesehatan terkini serta media komunikasi dan interaksi antar komunitas untuk penyebaran informasi kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr.hj. Reihana, M.Kes mengapresiasi keberhasilan ini dan berharap keberadaan website Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dapat memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

Reihana juga mengingatkan jajaranya untuk senantiasa meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat termasuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Apa kriteria pemenang kompetisi e-Aspirasi di lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini? Silahkan klik tautan ini : Kriteria e-Aspirasi 2017

sumber : http://www.wartapuskesmas.com/2017/11/13/dinkes-provinsi-lampung-juara-kompetisi-e-aspirasi-2017

Simak juga video apresiasi dari Ka.Pusdatin Kemenkes RI

 




Gerakan Masyarakat Hidup Sehat




PIN POLIO 2016 – KAMPANYE KESEHATAN PIN POLIO 2016 – DINAS KESEHATAN PROV LAMPUNG

Kampanye Kesehatan dengan tema PIN POLIO , bertujuan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat lampung ikut serta mengajak bayi atau balita umur 0 sampai dengan 59 bulan untuk di imunisasi polio, agar terhindar dari risiko penyakit polio.


Sehat Maju Sejahtera

Facebook Page : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
Twitter : @dinkes_lampung
Website : www.dinkes-lampungprov.net
e-mail : humas.kesehatanlampung@gmail.com




RUMAH SAKIT KELILING – DINAS KESEHATAN PROVINSI LAMPUNG

Rumah Sakit Keliling adalah salah satu terobosan untuk tercapainya kualitas pelayanan kesehatan rujukan dan spesialistik (pelayanan Dokter Spesialis) yang bermutu, merata dan terjangkau terutama kabupaten/kota Daerah Otonomi Baru (DOB) yang belum memiliki rumah sakit, masyarakat di daerah tertinggal dan perbatasan. Rumah Sakit Keliling ini juga dapat digunakan sebagai sarana kesehatan spesialistik pada daerah rawan bencana. RS Keliling merupakan suatu program inovasi dengan tujuan untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan rujukan kepada masyarakat yang di wilayahnya belum terdapat Rumah Sakit. Terdapat Jenis – Jenis Rumah Sakit keliling yang disesuaikan dengan fungsinya, seperti : Mobil RS Keliling, Mobil Radiologi, dan Mobil Recovery serta mobil angkutan medis.

Facebook Page : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
Twitter : @dinkes_lampung
Website : www.dinkes-lampungprov.net
e-mail : humas.kesehatanlampung@gmail.com




ILM PIN POLIO PROVINSI GUBERNUR LAMPUNG & KETUA TP PKK 2016

Iklan Layanan Masyarakat (dalam Bentuk Suara – Radio Spot) bertujuan untuk mengajak dan menghimbau masyarakat khususnya di Provinsi Lampung untuk mengikuti Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016, yang dilaksanakan pada 8 – 15 Maret 2016 di Pelayanan Kesehatan Terdekat.
Ayo bawa Bayi atau Balita anda yang berumur 0 – 59 Bulan.
GRATIS ..!!!!

Facebook Page : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
Twitter : @dinkes_lampung
Website : www.dinkes-lampungprov.net
e-mail : humas.kesehatanlampung@gmail.com




Sahabat Sehat Digital Maskot Kader Dinkes Provinsi Lampung

Hai Perkenalkan…!

Kami Sahabat Sehat Digital,
Kader kesehatan di dalam dunia digital,
Nama kami unik lho dengan khas asli panggilan Masyarakat Lampung, yaitu :
Kyay Husada, Atu Bakti, Adin Yandu, Bang Gemar, dan Ses Desi.
Kami adalah Maskot milik Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,
Kami siap mengajak teman – teman semua untuk hidup bersih & sehat,
kami ingin lebih dekat dengan teman – teman, ayo kunjungi kami di :

Facebook Page : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung
Twitter : @dinkes_lampung
Website : www.dinkes.lampungprov.go.id
e-mail : humas.kesehatanlampung@gmail.com