Virtual Meeting Operasi Percepatan Penanganan COVID-19

image_pdfimage_print
1
Virtual Meeting Operasi Percepatan Penanganan COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes turut serta mendampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada Rapat Koordinasi (Virtual Meeting) Operasi Percepatan Penanganan COVID-19, bersama Kepala Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Sabtu (02/05/2020), di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah kegiatan dalam penanganan Covid-19 yaitu Rapat Koordinasi dengan Kabupaten/Kota pasca penetapan Kota Bandarlampung sebagai zona merah. Persiapan Laboratorium Kesehatan Daerah dalam mengoperasikan Alat Laboratorium tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Upaya lain yang disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kepada Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, yaitu bersama Kabupaten/Kota menyiapkan anggaran untuk penanganan dan pengendalian Covid-19 baik di tingkat Provinsi, maupun Kabupaten/Kota. Upaya agar masyarakat Kabupaten untuk saat ini tidak ke Bandar Lampung, begitu pula sebaliknya warga Bandarlampung agar tidak melakukan perjalanan ke daerah lain.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Ir. Fahrizal Darminto, MA, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Kominfo & Statistik Provinsi Lampung. Virtual meeting penanganan Covid-19 ini juga diikuti oleh pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung beserta UPTD.

2
Rapat bersama anggota Gugus Tugas Provinsi

Menindaklanjuti hasil virtual meeting dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung langsung melaksanakan rapat bersama anggota Gugus Tugas Provinsi, Sabtu (02/05/2020) di Sekretariat Gugus Tugas di ruang Abung, Kompleks Pemerintah Provinsi Lampung. Upaya ini dilakukan untuk mempercepat proses penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.