Wagub Chusnunia Chalim, ajak ciptakan Lingkungan Bersih Sehat dengan melakukan GERMAS

Pesawaran ————– Indahnya pantai merupakan suatu anugerah yang mestinya kita jaga agar anak cucu kita bisa merasakan indahnya juga.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim yang berperan aktif dalam mengkampanyekan lingkungan sehat salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan. Dengan terus menerus giatkan acara dengan mengajak ornamen masyarakat mulai dari kepala daerah, Tokoh masyarakat hingga komunitas untuk turut mendorong kampanye tersebut dalam mendukung Instruksi Presiden perihal Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Dalam kunjungannya ke Pantai Mahitam di Desa Batu Menyan, Pesawaran, Jum’at (13/9/2019). Wagub juga mengajak semua kalangan untuk menanam mangrove dan bersih pantai sebagai satu wujud komitmennya dalam memajukan Pariwisata di Provinsi Lampung.

Tim Kesehatan yang berdasarkan instruksi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes pun siap siaga berada dilokasi tersebut.

Tergabung dari beberapa seksi yaitu Tim Penyakit Tidak Menular yang memberikan pelayanan seperti Cek Gula Darah, Tim Pelayanan Kesehatan Rujukan yang memberikan pelayanan Cek Tekanan Darah, dan pengobatan ringan bgai masyrakat setempat, dan ada juga Tim dari RSUD Bandar Negara Husada Provinsi Lampung yang memberikan berbagai pelayanan termasuk konsultasi dengan dokter umum.

Selain itu juga, diserahkannya pembagian kelambu berinsektisida oleh wagub kepada masyarakat setempat guna Pencegahan Penyakit Menular seperti malaria, DBD, dsb. dikarenakan tempat tersebut yang dinilai endemis yang biasanya menjadi area pengembangbiakan nyamuk.