Workshop Eliminasi MR Provinsi Lampung Tahun 2020

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes membuka Kegiatan Pertemuan Koordinasi Dalam Rangka Workshop Eliminasi Measles Rubella (MR) Bagi Dokter, Petugas Surveilans Rumah Sakit, dan Laboratorium Provinsi Lampung Tahun 2020, di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Kamis, (6/11/3020).

Dalam sambutannya Kadinkes menyampaikan bahwa program imunisasi menjadi salah satu prioritas Kementerian Kesehatan RI sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah untuk mencapai SDGs yang targetnya adalah menurunkan angka kematian pada anak.

Kadinkes juga menyebutkan Seiring dengan pandemi Covid-19, dimana kondisi ini sangat berpengaruh terhadap jadwal dan tata cara pelayanan imunisasi baik di Posyandu, Puskesmas, maupun di Fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya. Akan tetapi tidak menyurutkan para jajaran kesehatan untuk terus optimal dalam memberikan pelayanan imunisasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hingga saat ini, pelaksanaan imunisasi MR masih terus berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) khususnya penyakit campak dan rubella, sehingga target eliminasi MR di tahun 2021 dapat tercapai.