Komitmen pemerintah untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) melalui Program Imunisasi

Program Imunisasi salah satu kegiatan prioritas Kementerian Kesehatan dan sebagai salah satu bentuk nyata komitmen pemerintah untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs).

Target Imunisasi dalam RPJMN 2020-2024 dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka kematian pada anak, diharapkan Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) Tahun 2021 sebesar 93,6% pada bayi usia 0 – 11 bulan, serta 100% dari 15 Kabupaten/Kota mencapai IDL 80% anak usia 0 – 11 bulan.

pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, membuka dan memberi arahan pada pertemuan Orientasi dalam rangka Persiapan Bulan Imunisasi Campak Rubela yang dilaksanakan pada 12 s.d. 14 Oktober 2021 di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Walaupun Pandemi membuat jadwal imunisasi rutin menjadi terganggu, tidak menjadi kita mengabaikan kegiatan itu. Oleh karena itu agar pelaksanaan imunisasi rutin dan imunisasi covid-19 dapat berjalan dengan lancar maka diperlukan koordinasi dan komitmen yang tinggi untuk mengejar pencapaian taget IDL (Imunisasi Dasar Lengkap) serta pembentukan Herd Immunity vaksinasi Covid-19.

Mari Sukseskan imunisasi rutin dan imunisasi Covid-19 di Provinsi Lampung untuk masyarakat sehat demi Lampung Berjaya.