Press Conference Terkait Pasien Positif Covid-19 di Lampung

image_pdfimage_print

Bandar Lampung—————-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes (@wijayantoreihana) selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, menyampaikan adanya 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya pada awak media dalam jumpa pers di UPTD Bapelkes, Lampung di Raja Basa, Bandar Lampung. “Benar ada satu pasien kita yang berstatus PDP yang positif Covid-19. Pasien ini sebelumnya sudah menjalani perawatan di RSUD Abdul Moeloek, Bandarlampung” ujar Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes.

Konfirmasi pasien positif Covid-19 kita terima sore ini Rabu, 18 Maret 2020 dari Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini juga berharap penanganan pasien positif Covid-19 yang saat ini dirawat di RSUD Abdoel Moeloek oleh Tim medis yang dipimpin dr. Pad Dilangga, Sp.P dapat segera pulih dan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ini tetap berharap masyarakat untuk dapat tenang dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan, tidak mendatangi keramaian jika tidak terlalu mendesak atau penting. Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta menerapkan PHBS antara lain cuci tangan pakai sabun agar dapat terhindar dari virus ini.