Sumber Daya Manusia Bidang Kesehatan yang cukup dan bermutu menjadi salah satu tonggak untuk sukses lawan Covid-19

Sumber Daya Manusia Bidang Kesehatan yang cukup dan bermutu menjadi salah satu tonggak untuk sukses lawan Covid-19

Sumber daya manusia kesehatan adalah salah satu faktor yang sangat berperan dalam pembangunan kesehatan. Dengan tersedianya Sumber Daya Manusia Bidang Kesehatan SDMK yang bermutu dapat mencukupi kebutuhan, terdistribusi secara adil dan merata, serta termanfaatkan secara berhasilguna dan berdayaguna untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Penyusunan kebutuhan menjadi sangat penting dalam rangka menghitung berapa jumlah kebutuhan di Provinsi sehingga menjadi justifikasi bagi Provinsi Lampung untuk memenuhi kebutuhan yang sudah tersusun dalam dokumen renbut melalui seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seleksi Tenaga Kesehatan (Nakes) Nusantara Sehat, serta program pemenuhan kebutuhan SDM Kesehatan Lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, hadir memberi sambutan dan arahan Pada acara workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 di Hotel Emersia Bandar Lampung pada Rabu Siang (13/11/21).

Beliau menjelaskan bahwa SDM Kesehatan yang cukup dan bermutu menjadi salah satu tonggak untuk sukses lawan Covid-19 di Provinsi Lampung untuk masyarakat sehat demi Lampung Berjaya.