Surat Edaran Gubernur Lampung No. 38 Tahun 2024 Tentang Kesiapsiagaan Peningkatan Kasus DBD

DinkesProvLampung——Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) pada akhir tahun 2023 di Provinsi Lampung yang masih berlanjut hingga saat ini, menjadi perhatian khusus Gubernur Lampung, Bapak Ir. Arinal Djunaidi.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Lampung dalam penanganan melonjaknya kasus ini salah satunya adalah dengan terbitnya Surat Edaran No. 38 Tahun 2024 Tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Terjadinya Peningkatan Kasus Infeksi Demam Berdarah Dengue yang dimana berisikan seruan dan ajakan kepada pimpinan daerah hingga ke masyarakat untuk melakukan Perilaku Hidup Bersih & Sehat diantaranya ialah melakukan 3 M Plus sebagai pencegahan dini dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilakukan secara kontinu setiap minggu yang dapat dilakukan bersama keluarga, serta melakukan pengasapan dan pemberian insektisida guna menekan pertumbuhan perkembangbiakan nyamuk.

Berikut tautan unduhan :
Surat Edaran No. 38 Tahun 2024 Tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Terjadinya Peningkatan Kasus Infeksi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Share:

Artikel Terbaru