Vaksinasi, strategi pemerintah agar ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity)

Vaksinasi, strategi pemerintah agar ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity)

Bandar Lampung ——– Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menekan tersebarnya kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

Sejak kunjungan Presiden RI, vaksinasi di provinsi Lampung semakin dikebut, hal itu berkaitan dengan dikirimankannya vaksin lebih banyak dari sebelumnya.

Selain itu Gubernur Lampung dan jajaran turut berupaya, dengan diperbanyaknya gerai-gerai vaksinasi untuk masyarakat agar cepat terciptanya imunitas kelompok atau yang disebut Herd Immunity.

Hari ini (Selasa,12/10/21) kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berdialog di stasiun iNewsTV Lampung, terkait capaian vaksinasi di provinsi Lampung. Beliau menjelaskan, vaksinasi di provinsi Lampung semakin baik cakupannya, salah satunya terlihat dengan presentase vaksinasi, menurunnya angka penularan Covid-19 dan kematian, serta masuknya di Provinsi Lampung menjadi zona orange dan kuning dan bertahannya level PPKM di level rendah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung saat berdialog di Inews TV Lampung
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung saat berdialog menjelaskan capaian vaksinasi di Inews TV Lampung (Selasa, 12/10/21)

Beliau juga mengingatkan sekaligus mengajak, agar kiranya saling bahu membahu untuk berjuang agar segera terbebas dari pandemi ini yaitu dengan pentahelix, Serta diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat sekalipun sudah vaksinasi.