Ajang Penilaian Website kesehatan tahun 2021, dimulai!

image_pdfimage_print

Bandar Lampung——————-Salah satu teknologi yang paling berkembang adalah teknologi berbasis web atau sering disebut dengan internet. Teknologi ini sudah digunakan berbagai bidang baik pemerintah, swasta, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Website Dinas Kesehatan merupakan salah satu acuan dalam standarisasi penyajian. Standarisasi penyajian dan tampilan website unit di lingkungan Dinas Kesehatan sebaiknya menjadikan informasi lebih mudah diakses dan dimanfaatkan pengguna atau masyarakat.

Hari ini, Selasa (6/9/21) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengadakan pertemuan terkait mulai berlangsungnya ajang bergengsi kompetisi website kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI.) yaitu e-ASPIRASI, melalui media daring yang diikuti seluruh kabupaten-kota di Provinsi Lampung.

e-ASPIRASI tesebut merupakan salah satu mediator penilaian kinerja website kesehatan oleh Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkes RI yang diselenggarakan setiap tahun. Dimana tahun ini Pusdatin fokus pada penilaian untuk website kabupaten/Kota dan Unit Pelaksana Teknis Kemenkes se- Indonesia.

Pertemuan hari ini terlaksana di ruang rapat seksi Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat dan dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Uki Basuki, SKM., M. Kes yang mengarahkan peserta untuk mengikuti kegiatan dengan seksama dan mengingatkan kembali kabupaten/kota untuk berupaya memberikan yang terbaik dalam hal pengelolan website.