Bimbingan teknis penyakit tidak menular dan kesehatan jiwa, Dinas Kesehatan ajak organisasi daerah

image_pdfimage_print

Bandar Lampung ————–Penyakit tidak menular ( PTM) merupakan kendala besar yang masih belum teratasi, namun bisa dikendalikan dengan pengelolaan yang baik dan rutin.

Hari ini, Berdasarkan arahan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dilaksanakannya bimbingan teknis terintegrasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa dan Narkotika & Zat Adiktif (Keswa-Napza) bagi pengelola pada Dinas Kesehatan Kota Metro.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Seksi P2PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Yenny Ekawati S.Kp,.M.Kes dan tim program PTM Keswa Provinsi Lampung.

Dalam pelaksanaannya, Kegiatan ini sekaligus monitoring dan evaluasi kegiatan deteksi dini kanker leher rahim melalui pemeriksaan InspeksiVA yang dilaksanakan oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kota metro bekerjasama dengan BPJS kesehatan kota metro hari ini Senin 11 Oktober 2021 di rumah dinas walikota metro.

Dalam kesempatan yang bersamaan walikota metro melakukan penandatanganan prasasti Jamapai Metro di sekretariat bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Metro.Bimtek monev dinkes provinsi lampung