Bincang Sehat Kupas Podcast, terkait capaian vaksinasi di Provinsi Lampung

image_pdfimage_print

Bandar Lampung, 29/9/21—————————Vaksinasi adalah strategi pemerintah dalam menekan penularan covid-19, dengan vaksinasi diharapkan terbentuknya herd immunity (Kekebalan kelompok) yang berfungsi untuk saling melindungi satu sama lain dan mengurangi kesakitan akibat terjangkit virus covid-19.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Kesesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes. menjadi Narasumber pada acara Kupas Podcast terkait Percepatan Vaksinasi di Provinsi Lampung pagi tadi (29/9/2021) bertempat di studio Kupas Tuntas Tanjung Senang Bandar Lampung.

Dalam perbincangan yang begitu hangat, Ibu Reihana menyampaikan hal-hal terkait pelaksanaan vaksinasi, seperti permasalahan jumlah vaksin yang belum memenuhi jumlah target sasaran, upaya yang dilakukan, & strategi percepatan vaksinasi.

Kepala Dinas Kesesehatan Provinsi Lampung, Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes. saat menjelaskan terkait capaian vaksinasi di Provinsi Lampung, pagi tadi (29/9/2021) bertempat di studio Kupas Tuntas Tanjung Senang Bandar Lampung.

Oleh karna itu, Bapak Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi mendorong pemerintah provinsi lampung terus bersinergi dalam memenuhi capaian vaksinasi yang optimal dengan berbagai upaya di provinsi lampung .

Di akhir acara Ibu Reihana berpesan untuk masyarakat tetap jangan kendor, dalam mematuhi protokol kesehatan : Memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1 meter, Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer saat jauh dari sumber air, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas untuk tidak berpegian jika tidak perlu dan tidak penting serta ikut serta dalam vaksinasi saat ada kesempatan. karna dengan melakukan semua itu adalah bentuk ikhtiar agar kita semua kuat, sehat dan saling melindungi satu sama lain.