Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes membuka Acara Pertemuan Koordinasi Perencanaan Kebutuhan SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021

image_pdfimage_print

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M. Kes membuka Acara Pertemuan Koordinasi Perencanaan Kebutuhan SDM Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021(24/6/2021)

Acara pertemuan ini diikuti oleh Dinas Kabupaten/Kota, RSUD dan UPTD di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Narasumber pertemuan ini berasal dari Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan, Biro Organisasi Provinsi Lampung dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Ibu Kadinkes mengatakan bahwa Issue terkini bidang kesehatan seperti pelaksanaan JKN, SDG’s, kemudian globalisasi di era revolusi industri 4.0 menuntut kita untuk menyiapkan berbagai komponen. Salah satu komponen kunci yang harus disiapkan adalah SDM Kesehatan.

“Oleh karena itu manfaatkan pertemuan ini sebaik-baiknya sebagai sarana koordinasi serta kerja sama dalam pengelolaan kebutuhan SDM Kesehatan di Tk Provinsi dan Tk.Kabupaten/Kota sehingga meningkatkan pengetahuan, keterampilan pengelola SDM dalam membuat perhitungan kebutuhan SDM Kesehatan”, lanjut Ibu Kadinkes.

Di penghujung sambutannya beliau berpesan agar para peserta pertemuan dapat disiplin dan berperan aktif serta jangan lupa terapkan protokol kesehatan yaitu selalu pakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta tidak berbicara dengan teman pada saat makan.