Koordinasi bersama Kemenkes dan Kemendagri, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Instruksikan Pemerintah Kabupaten/Kota Membuat Rencana Vaksinasi Covid-19 Tahap Selanjutnya

image_pdfimage_print

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengikuti rapat Koordinasi Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bersama Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri secara virtual di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. Senin, (22/2/2021).

Dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana serta disaksikan oleh Gubernur se-Indonesia, TNI, Polri dan instansi terkait.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi mengatakan bahwa program satu juta vaksin bisa berjalan maksimal dan mencapai target paling lama akhir Juni 2021, untuk itu ia berharap kepada kepala daerah untuk mensukseskan program vaksinasi dengan komitmen yang tinggi.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian juga mengatakan kepada kepala daerah untuk membuat strategi masing-masing agar target vaksinasi tercapai.

Sementara itu Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia mengharapkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk menyusun rencana aksi vaksinasi COVID-19 tahap selanjutnya. Ia juga mengatakan orang yang berpotensi tinggi harus didata secara rinci.

“Intinya skenario vaksinasi harus rapih, seperti di DKI Jakarta melakukan vaksinasi di pasar dan sebagainya. Maka kita juga diminta menyusun action plan dengan rapih,” kata Wagub Chusnunia.