Perkemahan Bakti Daerah Saka Bakti Husada (PERTIDA SBH) Ke – IV Kwarda Lampung Di Gelar Besok

image_pdfEksporimage_printCetak

Gelaran akbar SBH Lampung hal tersebut di sampaikan Dr.dr. Hj. Reihana, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada, Kwarda Lampung.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa Pertida SBH merupakan wahana pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pandega anggota Satuan Karya Pramuka Bakti Husada guna menggalang persaudaraan, meningkatkan kualitas SDM Pramuka, serta menambah pengalaman, keterampilan dan wawasan.

“Pertida ini merupakan ajang pertemuan anggota Saka Bakti Husada se-Kwarda Lampung yang merupakan pertemuan dengan melakukan kegiatan yang inovatif, rekreatif serta mengandung unsur bakti kepada masyarakat” jelas Reihana.

Ia juga berharap selaku Ketua Mabisaka Bakti Husada, Kwarda Lampung kegiatan ini dapat memotivasi anggota untuk dapat menjadi Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Sementara itu sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Sanggar Kerja Pertida SBH IV untuk menyambut kedatangan peserta. Tercatat 15 SBH Kwartir Cabang se Daerah Lampung telah menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan kontingen. Terkonfirmasi juga unsur peninjau SBH Kwarda Sumatera Selatan akan melihat secara langsung penyelenggaraan Pertida SBH kali ini, mengingat beberapa bulan kedepan SBH Kwarda Sumatera Selatan akan mengadakan kegiatan serupa.

Kegiatan dengan tema “Satuan Karya Pramuka Bakti Husada sebagai Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)” akan diikuti oleh 292 orang pramuka penegak anggota SBH termasuk diantaranya adalah unsur Pembina pendamping. Sedang materi yang akan disampaikan dalam giat rotasi adalah pendalaman krida bina lingkungan sehat, krida keluarga sehat, krida bina gizi serta krida penanggulangan penyakit.

Kegiatan rotasi juga akan menyajikan materi Media Sosial dan latihan penggulangan bencana oleh Vertical Rescue Indonesia (VRI). Untuk kegiatan bakti fisik akan di pusatkan di desa Sungai Langka, Kabupaten Pesawaran berupa Penghijauan lingkungan, Pembuatan Jamban dan Kloset, Pengecatan Posyandu dan Poskesdes serta Pembuatan Taman Obat keluarga.

Menutup rangkaian kegiatan menurut Ketua Pelaksana Wangga Wijaya, akan dimeriahkan pentas seni yang merupakan penampilan Kontingen Cabang peserta kegiatan Pertida SBH IV.

You might also like More from author

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Lampung Sehat berjaya