Rapat Koordinasi Strategi dan antisipasi Gelombang 3 dan varian Omicron di Provinsi Lampung

image_pdfimage_print

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, memimpin Rapat Koordinasi antisipasi Gelombang 3 dan varian Omicron di Provinsi Lampung bersama Seluruh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta Rumah Sakit Se-Provinsi Lampung secara Virtual pada Senin Pagi (10/1/22).

Pada rapat tersebut, dibahas bagaimana strategi Provinsi Lampung dalam menghadapi gelombang 3 dengan varian Omicron di Provinsi Lampung. Pada prinsipnya Protokol Kesehatan harus tetap digalakkan kembali, selain itu penguatan tracking dan tracing, serta karantina atas masyarakat yang baru datang dari wilayah transmisi Omicron perlu diperkuat, supaya Lampung sebagai pintu gerbang sumatera tidak menjadi milayah transmisi Covid-19 varian Omicron.

Rapat Koordinasi Strategi dan antisipasi Gelombang 3 dan varian Omicron di Provinsi Lampung

Disamping itu, capaian cakupan Vaksinasi Lampung juga dilakukan monitoring dan evaluasi, dimana isu yang saat ini berkembang adalah expired date atas vaksinasi yang sudah terdistribusi. Untuk antisipasi vaksin kadaluarsa, maka percepatan vaksin anak dan booster seyogyanya dapat dilaksanakan.