Stand Dinas Kesehatan punya menu yang seru di Pekan Raya Lampung 2019

image_pdfEksporimage_printCetak

Bandar Lampung ———————- Event akbar Pekan Raya Lampung Tahun 2019  berlangsung ramai dan meriah, disamping suguhan menarik yang ditampilkan terdapat juga makanan – makanan serta wahana masyarakat yang sangat menghibur.

Tak kalah seru, di Stand Dinas Kesehatan Provinsi Lampung punya banyak menu, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh rekan – rekan dari Rumah Sakit Swasta di Bandar Lampung yang berupa Cek Gula Darah, Cek Tekanan Darah, Cek Golongan Darah, dan masih banyak lainnya.

Stand Dinkes Lampung terbagi menjadi beberapa area dalam satu tempat, yaitu area Permainan, konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, serta ada ruang aspirasi publik.

Ada 2 jenis permainan yang disuguhkan untuk  pengunjung stand, yang pertama yaitu Game Xbox Kinect Just Dance yang mengajak kita bergerak mengikuti arahan layar beraktivitas fisik dimainkan 2- 4 orang sekaligus, bagi peserta yang mendapatkan nilai paling tinggi adalah yang berhak mendapatkan bingkisan khusus dari Dinkes Lampung.

Baca : Pekan Raya Lampung – Pestanya Rakyat Lampung Berjaya

Yang  kedua adalah game Edukasi Pohon Ilmu Siklus Kehidupan berbentuk puzzle tempel yang mengajak kita mengetahui tentang alur hidup dari masa kehamilan sampai lanjut usia (lansia). Minimal 3 kata yang sesuai dengan tema yang dipilih oleh pengunjung dan jawabannya benar, ia berhak mendapatkan bingkisan khusus.

Ruang Konsultasi dipergunakan oleh pengunjung untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan kepada Tim Dinkes Lampung.

Sedangkan Ruang Aspirasi Publik adalah area menempelkan kesan, pesan dan harapan yang ingin disampaikan kepada Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung,dan pesan ini akan disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung nantinya.

Tema stand Dinkes Lampung tahun 2019 ini adalah “Menjalankan Good Governance dalam Pelayanan Publik Menuju Lampung Sehat Berjaya” , tema yang di usung ini adalah demi mendukung visi misi Gubernur Lampung yaitu “Rakyat Lampung Berjaya”.

You might also like More from author

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Lampung Sehat berjaya