Terlaksana, Sosialisasi Peningkatan Tata Kelola Website untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Tahun 2021

image_pdfimage_print

Bandar Lampung——————— Kementerian kesehatan pada tahun 2021 kembali menyelenggarakan e-ASPIRASI (Anugerah Situs InsPIRAsi Sehat Indonesia) yang dikelola oleh Pusat Data dan Informasi, Kemenkes RI yang mana pada tahun ini merupakan pertama kalinya untuk website Kabupaten/Kota di Indonesia mengikuti ajang ini.

Menyambut ajang penilaian website nasional, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melaksanakan pertemuan Sosialisasi Peningkatan Tata Kelola Website untuk Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung secara daring (online) hari ini (6/9/21) yang dilaksanakan di ruang rapat seksi Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, bapak Uki Basuki, SKM., M. Kes , yang dilanjutkan dengan pemaparan terkait pengelolaan website di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, oleh Koordinator Pengelolaan website yaitu Ibu Media Lisna, S.Gz., M.Kes yang juga Kepala Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat dan sharing pengalaman e-ASPIRASI dari tahun ke tahun oleh tim pengelola website Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut, diikuti seluruh perwakilan pengelola website kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang antusias dalam mengembangkan sistem terbaiknya dalam pengelolaan website sesuai dengan kaidah penilaian e-ASPIRASI tahun 2021.

Tak sedikit kendala yang dialami oleh kabupaten/kota salah satunya adalah kurangnya Sumber Daya dalam pengelola hingga terjadinya peretasan (Hacking) hingga merugikan pihak pengelola.

Dalam hal ini juga, kepala Bidang Kesmas berharap semakin tahun semakin baik, dari segi arsitektur, desain antarmuka, hingga keamanannya ditingkatkan. Upaya yang dilakukan untuk tetap eksis adalah dengan bekerjasama dengan pengelola internal yang terdiri dari semua seksi atau sub bagian dalam memberikan kontribusi terkait kegiatan dan informasi yang didapat sehingga dapat memberikan informasi yang cepat, tepat dan bermanfaat.